Siti Siap Hibur Yogyakarta.

“YOGYAKARTA-Penggemar Siti Nurhaliza bakal menyaksikan dari dekat kebolehan penyanyi kondang asal Malaysia itu di Jogja Expo Center (JEC) Jalan Janti.

Dia bakal tampil 11 September 2004 mulai pukul 18.30 dalam rangka Dies Natalis Ke-55 Universitas Gadjah Mada (UGM).

Acara didukung sepenuhnya oleh Trans TV dan Telkom Group (Flexi, Telkomsel, SLI 007), Bank Mandiri, dan BRI. Kepastian pentas Siti Nurhaliza disampaikan Koordinator Tim Produksi Indro “”Kimpling”” Suseno di Yogyakarta, kemarin.

“”Siti Nurhaliza akan tampil dalam Konser Indonesia Tour dan Yogya mendapat kehormatan untuk menerima kedatangannya. Meski baru akan tampil tanggal 11 September, tetapi tanggal 8 September artis penyanyi dari Negeri Jiran sudah tiba di Yogyakarta untuk serangkaian kegiatan,”” ujar Kimpling.

Dalam konsernya nanti, tambah dia, Siti akan diiringi orkestra terbaik di Indonesia saat ini, yakni ISI Orchestra dengan conductor Singgih Sanjaya. Semua ini dilakukan untuk memuaskan penggemar Siti Nurhaliza yang ada di Yogyakarta dan sekitarnya.

Orkestra dengan 80 pemain ini terdiri atas seksi gesek, seksi tiup kayu, seksi tiup logam, seksi perkusi, dan kombo. Semula pentas akan digelar di Gedung Grha Saba Pramana UGM tetapi akhirnya diubah di JEC.

Dalam konser nanti, Siti akan membawakan sedikitnya 14 lagu. Delapan lagu akan diiringi ISI Orchestra dan enam lagu lainnya akan diiringi Rhythm Section dari Malaysia.

“”Khusus konser di Yogya, Siti Nurhaliza akan membawakan lagu ciptaan Pongky Jikustik yang berjudul “”Tak Seindah Biasa”” serta lagu-lagu perjuangan khas Yogya seperti “”Sepasang Mata Bola”” dan lagu perjuangan lainnya.

Di pertengahan konsernya nanti Siti akan menyempatkan diri berdialog dan bernyanyi bareng dengan seorang tokoh Indonesia yang berada di luar negeri.

“”Duet antara Siti dan tokoh kita yang berada di luar negeri, memanfaatkan teknologi komunikasi yang dimiliki Telkom. Siapa tokohnya, sengaja belum saya sebutkan,”” ujar Kimpling.

Yang jelas, lanjut dia yang didampingi General Manager Kandatel Yogyakarta Muchlis, konser Siti Nurhaliza di Yogyakarta sengaja dikemas spektakuler. Apalagi kaitannya dengan Dies Natalis UGM. (sgt-81)

http://www.suaramerdeka.com/”