Siti Nurhaliza Yang Tetap Bersahaja.

“Siapa sih yang tidak kenal dengan penyanyi cantik asal malaysia, Siti Nurhaliza. Diantara kesibukannya datang ke Indonesia untuk show, penyanyi berwajah melankolis ini menyempatkan diri untuk makan siang bersama wartawan hari ini, Sabtu (19/7/2003).

Mengenakan pakaian orange yang terkesan kebesaran, Siti tampil tanpa make up berlebihan. Ini sangat memperlihatkan kesederhanaan salah satu diva yang dimiliki Malaysia tersebut. Acara bincang-bincang Siti dengan wartawan yang diselenggarakan Universal Music ini, jauh dari kesan keartisan Siti. Tanpa sean-segan, ia menyambangi setiap meja wartawan untuk sekedar menyapa. “”Jarang-jarang nara sumber yang mendatangi wartawan””, celetuk salah satu wartawan melihat Siti dari kejauhan.

Meski Siti mengunjungi setiap meja wartawan di restauran yang berada di kawasan Taman Ria Senayan tersebut, tetap saja para kuli tinta ini mengikuti kemana pun perempuan berusia 23 tahun ini melangkah. Dalam salah satu perbincangan dengan wartawan, Siti sempat ditanyakan tentang obsesi Siti yang belum kesampaian hingga saat ini. Dengan kesederhanaan tutur kata ia berujar, “”Siti ingin berkolaborasi dengan pemusik-pemusik Indonesia, serta membuat konser di sini.””

Setelah beberapa meja dikunjungi, penyuka masakan Padang ini pun akhirnya digiring panitia untuk duduk di depan panggung. Otomatis wartawan menyambut gembira karena tidak perlu mengikuti kemana Siti melangkah. Acara bincang-bincang tersebut pun akhirnya menjadi acara tanya jawab alias jumpa pers. Dengan sabar Siti melayani setiap pertanyaan wartawan. Dari mulai karirnya selama 8 tahun sebagai penyanyi, kehidupan yang dijalaninya sehari-hari, hingga gossip miring yang menyatakan bahwa Siti merupakan artis yang menyukai ‘kehidupan malam’, semua dijawab tanpa alpa senyuman dibibirnya. Untuk pemberitaan miring tersebut, Siti membantahnya dan menyadari itu merupakan resikonya sebagai penyanyi yang memang tak jauh dari pemberitaan, baik yang benar maupun miring. Wajar toh jika ia mendapat julukan Malaysia Sweetheart.

Usai ditanyai puluhan wartawan yang hadir, Siti masih menyempatkan diri melayani wartawan infotainment satu persatu untuk wawancara khusus. Bisa dibayangkan kesabaran yang ia miliki untuk itu, padahal ia mesti menyiapkan diri untuk tampil di salah satu tv swasta malam ini.

Sekedar berita tambahan, Siti juga akan menerima Gold Award dari Universal Music Indonesia berkat penjualan album terakhirnya ‘The Best Of Siti Nurhaliza’ yang telah mencapai angka penjualan 75 ribu kopi. Pihak Universal Music pun berharap album Siti ini akan mencapai angka penjualan 150 ribu kopi akhir Juli ini sehingga penyanyi yang telah mengeluarkan 12 album di Indonesia ini berhak untuk mendapatkan Platinum Awards.(ana)

http://cybertainment.cbn.net.id/”