Siti Nurhaliza, Pemburu Barang Mahal Buatan Prancis

KUALA LUMPUR, SELASA – Sebagai vokalis pop Malaysia yang sudah kaya raya, Siti Nurhaliza kini tentu memiliki banyak perlengkapan mahal untuk busananya. Tapi, akunya, ia baru mampu membeli barang mahal itu sesudah enam tahun menggeluti industri musik.

Bagi Siti, memiliki perlengkapan mahal untuk berpakaian–dari sepatu hingga tas tangan–adalah untuk memberi penghargaan bagi dirinya yang sudah bekerja keras dan demi memeroleh barang bermutu tinggi.

Bercerita tentang produk malah itu, Siti mengatakan bahwa ia termasuk pemburu barang Prancis dengan merk berinisial LV. Bahkan, kalau sedang berada di luar negeri, ia menyempatkan diri berbelanja di butik-butik LV untuk membeli produk bermerk tersebut yang tak ada di negaranya. Ia sudah pernah ke butik-butik itu di Paris, London, Jerman, Hawaii, dan Indonesia.

“Tidak sah kalau tak beli satu jika menjejakkan kaki ke butik LV di luar negeri, walaupun saya sudah bertekad tidak mau beli apa-apa,” tutur Siti, yang Selasa ini (21/8) perkawinannya dengan Datuk Khalid Muhamad Jiwa atau Datuk K berusia setahun.

Kini, ungkapnya, ia memiliki lebih dari 20 produk bermerk tersebut, yang terdiri dari sejumlah tas tangan, tas pakaian, dan dompet, serta 10 pasang sepatu dan enam jam tangan.

Salah satu barang antaran dari Datuk K untuk Siti dalam pernikahan mereka pun, pada 21 Agustus 2006, adalah sebuah tas tangan dari merk itu. Tas tangan tersebut telah dipakainya pada acara Anugerah Planet Muzik 2007 di Singapura, Mei tahun ini.

Namun, akunya lagi, ia baru mampu membeli produk itu untuk pertama kalinya ketika ia sudah berkecimpung di industri musik selama enam tahun. “Kalau saya tidak salah, barang LV pertama yang saya beli pada tahun 2002 adalah sebuah tas tangan yang masih saya gunakan dan simpan sampai sekarang,” kenang sang penyanyi Menanti Pasti, salah satu lagu dalam album Kayangan The Soundtrack.

Kenang perempuan kelahiran Kampung Awah, Pahang, ini lagi, setelah mengeluarkan banyak uang untuk memiliki barang-barang itu, ia harus mengumpulkan lagi uang yang sudah dibelanjakannya dengan bekerja keras sebagai vokalis.

“Kalau sekali belanja di butik LV, sekurang-kurangnya 10.000 ringgit Malaysia saya habiskan. Itu semua bergantung kepada jenis barang yang saya beli,” ungkap Siti, yang masuk nominasi kategori Vokal Wanita Pilihan dan kategori Lagu Pop Pilihan untuk lagu Pastikan dalam Anugerah ERA 2007, yang akan digelar pada 8 September mendatang.

Cita rasa Siti terhadap perlengkapan mahal tersebut, akunya pula, dipengaruhi oleh Datuk K. “Sebelum menikah, saya tidaklah terlalu pandai dan bijak apabila hendak membeli sebuah barang. Asal kelihatan cantik di mata saya dan saya rasa praktis, saya akan beli,” ucapnya. “Tetapi, setelah menikah, suami saya banyak memengaruhi cita rasa saya dan memberi pendapatnya. Dia lebih tahu dan berpengalaman tentang barang mewah ini. Apabila melihat katalog, kami akan berbincang dan memberi pendapat masing-masing jika hendak membeli barang,” ujarnya.

Sumber:utusan.com.my
Penulis:Ati