Indonesia Raih 5 Penghargaan Tapi Siti Nurhaliza Terpopuler di Anugerah Planet Muzik 2004 di Singapura.

“Singapura (SIB)

Sejumlah artis Indonesia kembali menunjukkan yang terbaik di kawasan Asia Tenggara. Melalui pesta musik Anugerah Planet Muzik 2004 yang digelar di Singapore Expo, Jumat (20/2) anugerah yang diberikan oleh persatuan media elektronik Singapura (Media Corp Radio) tersebut memberikan lima penghargaan bagi artis Indonesia. Meski demikian, artis Malaysia Siti Nurhaliza terpopuler. Begitu namanya disebut dan sosok mungil artis yang pernah digosipkan naksir sama Ari Wibowo tersebut kelihatan, sekitar 3.000-an penonton di ruang tersebut bersorak-sorak dan berteriak memanggil namanya. Siti pun tersipu-sipu tatkala MC Najib Ali yang ganjen tersebut merayunya.

Artis Indonesia yang beroleh penghargaan adalah Marcell yang beroleh anugerah sebagai Artis Lelaki Pendatang Baru Terbaik, Utopia meraih anugerah Duo/Kumpulan Pendatang Baru Terbaik, Agnes Monica penerima anugerah Artis Perempuan Pendatang Baru Terbaik, Padi yang mendapat anugerah Duo/Kumpulan Terpopuler, Iwan Fals mendapat anugerah Artis lelaki Terbaik, Chrisye yang beroleh anugerah Anugerah Khas Planet Muzik, Ari Lasso yang meraih anugerah Lagu Terbaik lewat tembang Rahasia Perempuan, Padi yang beroleh anugerah Album Terbaik lewat album My Soul. Sementara itu Siti Nurhaliza mendapatkan tiga penghargaan Anugerah Artis Perempuan Terpopuler dan Anugerah Artis Perempuan Terbaik serta Anugerah Lagu Paling Populer lewat lagu Bukan Cinta Biasa. Lagu tersebut pun populer di Indonesia.

Anugerah diberikan atas dasar keterbaikan dan keterpopuleran di negara-negara di Asia Tenggara dengan penekanan di tiga negara: Malaysia, Indonesia dan Singapura. Di pemberian anugerah tersebut, Siti Nurhalizah yang paling sering tampil di atas pentas, baik untuk membacakan pemenang atas dasar nominasi hingga mengambil hadiah. “”Penghargaan ini membuat Siti terpacu untuk terus kerja keras,”” tandasnya dengan bibir tersenyum sambil mengatakan ia ingin memiliki pikiran yang lebih dewasa dengan album (di kemudian hari) lebih baik.

Perempuan kelahiran Pahang 11 Januari 1979 tersebut mengaku bahagia dengan anugerah yang diberikan padanya. Anugerah tersebut pun bukan hal pertama diraihnya namun tetap memberi kebahagiaan dan membuatnya ingin tetap lebih baik di kemudian hari. Meski berasal dari lain negara, antara Siti dan artis Indonesia yang juga hadir seperti tidak ada batas. Mereka selalu terlibat cengkerama.

Sejumlah artis Indonesia yang menerima penghargaan pun diberi kesempatan untuk melantunkan suara. Dari seluruh artis Indonesia yang tampil, Agnes Monica beroleh sambutan paling istimewa. Begitu diminta untuk naik, massa yang sebagian besar orang muda langsung berteriak-teriak dan memanggil namanya. Dengan gerak tomboy Agnes Monica melambai-lambaikan tangan. Agnes beroleh anugerah karena album …And The Story Goes meski album tersebut tidak begitu laris di Malaysia dan Singapura. Di dua negara ini, album Dekade Chrisye yang terjual terbanyak yakni lebih dari 10.000 keping. Massa setempat mengenal Agnes Monica karena sinetron Pernikahan Dini diputar di Singapura dan ditonton publik Malaysia. Sementara itu, meski tampil dengan suara memukau, Ari Lasso kurang mendapat sambutan. Suara Ari Lasso secara kualitas istimewa, menyelesaikan penampilan dengan baik tapi Ari Lasso sepi dari tepukan. Aplaus yang diterima ketika yang bersangkutan diumumkan menerima Anugerah Lagu Terbaik lewat tempat Rahasia Perempuan di album Keabadian.

Selain artis Indonesia penerima penghargaan tersebut, Shanty pun tampil sebagai mc dari Indonesia. Bravo. (a6/l)

http://www.hariansib.com/”