Akting Rikuh Siti.

“KETENARAN dan paras ayu Siti Nurhaliza berulang kali membuat penyanyi negeri jiran itu ditawari main film. Malah, ia pernah mau dipasangkan dengan bintang film India, Shah Rukh Khan. Tapi, Siti terpaksa menolak. Lagi pula, ia belum siap menekuni dua bidang berbarengan. “”Saya tidak ingin mengecewakan orang karena hasil karya saya,”” kata gadis kelahiran Pahang, Malaysia, 11 Januari 1979 itu.

Buat Siti, berakting bukan perkara gampang. Karena itu, sekalipun hanya bermain untuk klip video, peraih Most Favorite Artist Malaysia MTV Asia Awards 2003 itu serius mempelajari seni peran. Misalnya ketika ia akan syuting klip video Debaran Cinta. Apalagi, tanpa disangka, ia dipertemukan dengan Nicholas Saputra, aktor muda berbakat asal Indonesia. “”Siti pikir bohong. Siti terperanjat, ternyata benar,”” katanya kepada Rachmat Hidayat dari GATRA.

Menurut Siti, Nico juga terbilang aktor kondang di Malaysia. Film yang dibintanginya bersama Dian Sastro, Ada Apa Dengan Cinta? disambut meriah di sana. Karena itu, walaupun sudah belajar akting, tetap saja Siti merasa rikuh. “”Saya sering tak bisa bicara kalau sudah berada di dekatnya,”” katanya. Padahal, ia harus terus di dekat Nico selama tiga hari pengambilan gambar di Malaysia itu.

Klip video itu berkisah tentang kehidupan dunia kampus di Malaysia. Adegannya diawali dialog antara Siti dan Nico. Siti memerankan mahasiswi yang jatuh cinta pada teman kuliahnya. “”Hanya, dia tidak berani mengungkapkan perasaannya pada Nico,”” ujar Siti.

Bagi Siti, klip video itu tidak seistimewa kekagumannya pada Nico. “”Nico seorang yang profesional. Dia bisa membawakan diri dengan baik,”” katanya. Selain itu, menurut Siti, Nico juga tak segan-segan mengajari orang lain berakting.

http://www.gatra.com/”